💞Filosofi Akar tentang Keikhlasan

Posted On April 7, 2015

Filed under Uncategorized

Comments Dropped leave a response


🌀Jadilah seperti akar…

Yang bekerja dalam sunyi dan diam tanpa suara🔕, tak gaduh📢 melakukan kewajibannya menjadi kontributor utama kehidupan baru sebuah pohon.🌴

🌀Belajarlah dari akar…

Yang tetap bekerja walau tak dipandang mata,😶 yang tetap berbuat walau ditengah sepi.🔇 Karena ikhlasnya akar adalah sebenar-benarnya pembelajaran.

🌀Tersebab karena akarlah…

Yang ketika pohon yang menjulang tinggi 🌳itu tetap gagah dan kokoh berdiri ditempatnya setelah diterpa badai dan angin yang bertiup dengan kencangnya.

🌀Dialah akar…

Yang ketika hasil kerjanya sudah mulai tampak dihijaunya daun;🍀 kuatnya batang dan ranting serta matang ranumnya buah, 🍎 tidak kemudian menjadikannya sombong jumawa lantas sesumbar mengaku “itu semua adalah hasil kerja ku!!”

🌀Akar juga memaklumi…

Bahwa ia tak mungkin berbuat semuanya sendiri, sehingga ia menerima uluran tangan matahari🌞 dan banyak berterima kasih kepada hujan☔ yang menyiramsuburkan tanah dengan curahan airnya.

🌀Berbuatlah seperti akar…

Yang kelak tetap semangat bekerja tak hentinya, ketika musim dan cuaca mulai menggugurkan daunnya 🍀; melapukkan batang dan rantingnya serta manusia mulai memetik habis buahnya.🍎

🌀Dan akarpun menyadari…

Bahwa ialah juga serupa mahluk lainnya yang tunduk pada kuasa Sang Pencipta yang ketika berkehendak terhadapnya melalui perantara waktu⏰, maka setelah menuntaskan kewajibannya rela kembali keharibaan-Nya.

وَ رَوَى اْلبُخَارِيُّ وَ مُسْلِمٌ: لَوْ اَنَّ اَحَدُكُمْ يَعْمَلُ فىِ صَخْرَةٍ صَمَّاءَ لَيْسَ لَهَا بَابٌ وَ لاَ كَوَّةٌ لَخَرَجَ عَمَلُهُ كَائِنًا مَا كَانَ. متفق عليه

“Seandainya salah seorang di antara kamu melakukan suatu perbuatan di dalam gua yang tidak ada pintu dan lubangnya, maka amal itu tetap akan bisa keluar (tetap dicatat oleh Allah) menurut keadaannya”. [HR. Bukhari )

copas dari grup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s