Bunga Mawar

Posted On March 28, 2011

Filed under flowers, personality test, psychology

Comments Dropped 17 responses


Bunga Mawar

(Rosa damascena Mil)

 

Bunga Mawar tentunya sudah pernah dilihat kebanyakan orang. Bunga ini merupakan salah satu bunga yang sering disukai dan dikagumi oleh sebagian besar wanita. Dari bentuknya yang unik dan beraneka ragam warnanya. Bunga ini memiliki berbagai perkembangan dengan berbagai proses persilangan. Sehingga mawar ini mempunyai warna yang beraneka ragam.

Mawar merupakan tanaman bunga hias berupa herba dengan batang berduri. Mawar yang dikenal nama bunga ros atau “Ratu Bunga” merupakan simbol atau lambang kehidupan religi dalam peradaban manusia. Mawar berasal dari dataran Cina, Timur Tengah dan Eropa Timur. Dalam perkembangannya, menyebar luas di daerah-daerah beriklim dingin (subtropis) dan panas (tropis). Konon katanya bunga mawar ini sudah digunakan sejak zaman Yunani dan Romawi sebagai sebuah simbol. Orang Yunani menjadikan bunga mawar sebagai simbol untuk dewi mereka yaitu Aphrodite dan Venus, dewi kecantikan dan gairah.

Dari bernagai warna bunga mawar ternyata mempunyai makna yang tersirat. Jadi, jika kita memberi ataupun menerima bunga mawar. Akan terlihat karakteristik setiap individu tersebut.

Merah: cinta dan romantisme


Makna universal warna mawar merah ialah cinta sejati dan romantisme. Bila Anda masih lajang dan ada seorang pria memberi Anda mawar merah, besar kemungkinan dia sedang jatuh hati.

Kuning: persahabatan, kegembiraan, dan harapan baik

Sepanjang sejarah, kuning telah berhubungan erat dengan matahari. Mawar kuning sangat cocok diberikan pada seseorang yang sedang sakit atau untuk menghibur seseorang.

Mawar Kuning mengirim pesan penghargaan dan cinta platonis. Warna tersebut merupakan perasaan sukacita dan kegembiraan.

Pink: cinta, syukur, dan apresiasi

Pink disertai dengan konotasi kasih sayang dan keanggunan, serta rasa manis dan roman puitis.

Mawar dark pink adalah simbol dari rasa syukur dan penghargaan serta merupakan cara tradisional untuk mengucapkan terima kasih.

Sementara mawar light pink berhubungan dengan kelembutan dan kekaguman serta dapat digunakan sebagai ungkapan simpati.

Putih: kemurnian, polos, simpati, dan spiritualitas

Awal tradisi mawar putih digunakan sebagai simbol untuk cinta sejati, sebuah asosiasi yang kemudian akan menjadi ciri khas mawar merah. Juga dikenal sebagai pengantin mawar. Mawar putih adalah bunga pernikahan tradisional.

Dalam hal ini, putih mewakili persatuan, kebajikan, dan kemurnian dari sebuah cinta baru. Mawar putih juga dikaitkan dengan kehormatan.

Oranye: hasrat dan antusiasme

Secara harfiah warna oranye merupakan perpaduan warna kuning dan merah. Mawar oranye dipandang sebagai jembatan antara persahabatan dilambangkan dengan mawar kuning dan cinta diwakili oleh mawar merah. Kombinasi ini dapat menjadi ekspresi dari daya tarik atau hadiah untuk mengatakan, “Saya bangga padamu.”

 

Mawar Hitam : Benci

Rasa benci itu manusiawi… Cara ngungkapinnya pun berbeda-beda, ada yang diungkapkan langsung, ada juga yang hanya dipendem sendiri. Nah, daripada capek hati, rasa benci itu juga bisa diungkapkan dengan mengirim bunga warna hitam.

Mawar Biru : misteri

Dulunya mawar ini tidak ada yang natural namun sekarang mawar biru natural sudah terciptakan melalui persilangan warna. Mawar ini melambangkan mengenai misteri atau sesuatu yang diinginkan namun tak bisa diraih.

Mawar Ungu : kesempurnaan, pesona, mulia, cinta pada pandangan pertama

Keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona. Mawar warna ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama. Warna ungu memiliki hubungan tradisional dengan royalti. Dalam hal ini, nuansa mawar lavender menunjukkan suasana keagungan dan kemegahan.

Mawar Peach : penghargaan, simpati

Melambangkan mengenai berbagai maksud yang berbeda seperti penghargaan, apresiasi, kekaguman, atau simpati. Juga bisa melambangkan persahabatan.

Advertisements

IQ Tes Kepribadian Dengan Menggunakan Gambar

Posted On December 8, 2010

Filed under personality test

Comments Dropped 4 responses


Seorang psikolog mengembangkan bentuk-bentuk ini, yang telah diuji secara luas di dunia selama beberapa tahun. Warna warnanya telah mengalami perbaikan dan diuji lagi sampai didapatkan satu set bentuk yang terbaik. Bentuk-bentuk ini mewakili sembilan tipe kepribadian dasar. Pilih sebuah bentuk di bawah ini yang paling anda senangi lalu baca kepribadian anda di bawahnya.

Ingat, pilihan anda harus jujur dan tidak boleh dimanipulasi karena hasil test tipe kepribadian ini hanya anda yang tahu.




Jawaban yan Anda pilih:
Gambar Nomor 1. Introspektif, Sensitif, Reflective

Anda lebih sering dan fokus terhadap diri dan lingkungan sendiri daripada berinteraksi dengan orang lain. Anda membenci kedangkalan, lebih senang menyendiri daripada terluka karena bisikan orang. Tapi hubungan anda dengan teman-teman anda sangat intensif, yang memberikan anda ketenangan dan keserasian yang anda butuhkan untuk merasa baik. Bagaimanapun itu bukan masalah bagi anda untuk menyendiri untuk beberapa waktu tanpa menjadi bosan.

Gambar Nomor 2. Mandiri, Tidak biasa (tidak konvensional), Tak tertekang

Anda menginginkan kebebasan dan ketidakterikatan hidup yang membiarkan anda menentukan jalan anda sendiri. Anda memiliki bakat artistik dalam kerjaan anda dan aktifitas luang. Desakan untuk bebas kadang menyebabkan anda melakukan perbuatan yang sangat berlawanan dengan apa yang anda inginkan. Gaya hidup anda sangat individual. Anda tidak akan meniru secara buta apa yang sedang “in”, di sisi lain anda mencari kehidupan yang sesuai dengan cita-cita dan dan pendirianmu, bahkan bila harus berenang melawan pasang.
Gambar Nomor 3. Dinamis, Aktif, Mementingkan hal-hal lahir

Anda sungguh berkeinginan untuk menerima beberapa resiko dan berkomitmen kuat dalam menukar ketertarikan dan pekerjaan yang bervariasi. Rutin, berlawanan, cenderung berefek melumpuhkan anda. Apa yang paling anda sukai adalah bisa memainkan peran dalam banyak bidang. Dalam melakukannya, inisiatif anda lebih kuat.

Gambar Nomor 4. Bersahaja, Sangat teguh pendirian, harmonis

Anda menghargai gaya dan cinta alami yang tidak rumit. Orang mengagumi anda karena anda memiliki kemampuan kuat dan mereka bergantung pada anda. Anda memberikannya pada orang yang dekat perlindungan dan jarak. Anda merasa hangat dan manusiawi. Anda menolak segala sesuatu yang mencolok dan usang. Anda cenderung ragu pada tingkah/perubahan trend mode. Bagi anda, pakaian harus praktis dan bagus yang tidak menonjol.

Gambar Nomor 5. Professional, Pragmatis, Percaya diri

Anda bertanggung jawab pada hidup anda, meletakkan lebih kecil keberuntungan anda dan lebih kepada perbuatan sendiri. Anda memecahkan masalah dengan tindakan yang praktis dan tidak rumit. Anda memandang secara realistis sesuatu dalam hidup anda dan menanganinya dengan baik. Anda diberi tanggung jawab yang besar dalam pekerjaan, karena orang tahu bahwa anda dapat diandalkan. Kekuatan tegas terhadap kemauan akan memproyeksikan keyakinan anda terhadap orang lain. Anda tidak akan pernah benar-benar merasa puas sampai semua cita-cita anda tercapai.

Gambar Nomor 6. Tenang/Damai, Bijaksana, Tidak Agresif

Anda menanggapi hidup mudah karena bijaksana. Anda mendapatkan teman tanpa kesukaran karena menikmati keprifasian anda dan kemandirian. Anda sering menjauh darinya dan menyendiri dari waktu ke waktu untuk merenungi arti kehidupan dan menikmati sendiri. Anda membutuhkan tempat untuk persembunyian yang indah, tapi anda tidak seorang penyendiri. Anda tenang terhadap diri sendiri dan dunia, dan menghargai hidup dan apa yang dunia tawarkan.

Gambar Nomor 7. Riang, Suka bermain/melucu, menyenangkan

Anda menyukai kehidupan yang bebas dan spontan. Dan anda berusaha menikmatinya secara penuh karena memegang moto ”Anda hanya hidup sekali.” Keingintahuan anda besar dan terbuka terhadap segala sesuatu yang baru, anda berkembang dengan perubahan. Anda menganggap lingkungan anda serbaguna dan selalau memberikan kejutan.

Gambar Nomor 8. Romantis, Pemimpi, Emosional
Anda sangat sensitif. Anda menolak melihat sesuatu dari sudut pandang kesederhanaan dan rasionalitas. Apa yang perasaan anda katakan sangat penting untuk anda. Kenyataanya, Anda merasa penting untuk memiliki mimpi-mimpi dalam hidup. Anda menolak orang yang mencemoohkan romantisme dan hanya dikendalikan oleh rasionalitas. Anda menolak untuk membiarkan sesuatu membatasi keragaman kekayaan mood dan emosi anda.

Gambar Nomor 9. Analitis, Terpercaya, Percaya diri

Senstifitas sebentar anda mewakili kualitas dan ketahanan yang tinggi. Konsekuensinya, anda suka menyelimuti diri anda dengan ”mutiara kecil” yang anda temukan di mana pun orang lain mengabaikannya. Lalu, Budaya sangat mempengaruhi kehidupan anda. Anda telah temukan kehidupan anda sendiri, yaitu elegan/luwes dan eksklusif, bebas dari pengaruh mode. Ideal anda, anda mendasarkan kehidupan anda, adalah dibudayakan kesenangan. Anda menilai tingkatan budaya seseorang pada siapa anda berbicara.

the meaning flavor of ice cream

Posted On December 3, 2010

Filed under personality test

Comments Dropped leave a response


Pick your favorite ice cream flavor and find out what it says about your personality.

1. Vanilla
2. Chocolate
3. Butter pecan
4. Banana
5. Strawberry
6. Chocolate chip

Analysis

  • If you like vanilla, you are colorful, impulsive, a risk taker who sets high goals and has high expectations of yourself. You also enjoy close family relationships. Gregarious, lives a hectic life. Easily suggestible, expressive, idealistic; a private person.
    (Prototype lovelorn housewife.)

  • If you like chocolate, you are lively, creative, dramatic, charming, enthusiastic and the life of the party. Chocolate fans enjoy being at the center of attention and can become bored with the usual routine. Seductive, well-dressed, extroverted, easily influenced, a follower, intuitive, enjoys intimate relationships.
    (Prototype: feminine woman, macho man.)

  • If you like butter pecan, you are orderly, perfectionist, careful, detail-oriented, conscientious, ethical and fiscally conservative. You are also competitive, aggressive in sports and the take-charge type of personality.
    (Prototype: executive, secretary.)

  • If you like banana, you are easy going, well adjusted, generous, honest and empathetic.
    (Prototype: the perfect husband, wife, parent or child.)

  • If you like strawberry, you are shy, yet emotionally robust, skeptical, detail-oriented, opinionated, introverted and self critical. Easily made to feel guilty; cranky, pessimistic, low self-esteem.
    (Prototype: bureaucrat, journalist.)

  • If you like chocolate chip, you are generous, competitive and accomplished. You are charming in social situations, ambitious and competent. A visionary, a conqueror, enjoys being catered to, a go-getter, intolerant of defeat.
    (Prototype: Industry leaders, voted most likely to succeed in school.)


Compatibility Cart

The flavorology research also compiled a compatibility chart for ice cream lovers.

If your favorite flavor is:

  • Vanilla – you are most likely to be compatible with someone whose favorite flavor is vanilla.

  • Chocolate – compatible with butter pecan or chocolate chip.

  • Butter pecan – compatible with butter pecan, chocolate and chocolate chip.

  • Banana – compatible with all flavors.

  • Strawberry – compatible with chocolate chip.

  • Chocolate chip – compatible with butter pecan or chocolate.


source:http://www.personalityquiz.net/foodtests/icecream.htm

 

tes psikologi

Posted On May 9, 2010

Filed under personality test

Comments Dropped 2 responses


Ada sebatang POHON yang tua, bila HUJAN turun, beberapa helai DAUN tumbuh. Bila MUSIM GUGUR datang, ANGIN menerbangkan semua DAUN. Nah…jika diberi pilihan, anda ingin jadi apa???

Pilihlah salah satu jawaban dibawah ini:

1. HUJAN

2. MUSIM GUGUR

3. ANGIN

4. POHON

5. DAUN

Pilihan anda ada maknanya loh ^_^

Makna dibalik setiap pilihan:

MUSIM GUGUR: Anda selalu mencintai 2 orang dalam 1 masa

ANGIN: Anda adalah orang ke tiga dalam cinta segitiga

POHON: Anda begitu setia pada pasangan anda

DAUN: Anda adalah playboy/playgirl

HUJAN: Anda mau mencari seseorang yang betul-betul cinta dan sayang pada anda

***Dari buku filosofi berbahasa Malaysia

just test,, check a look,,

Posted On March 6, 2010

Filed under personality test

Comments Dropped one response


buat iseng2 aj neh

Kuis Sifat Asli Mau tau sifat asli kita?

Cobain deh kuis yang satu ini. Kuisnya agak sedikit butuh Kerajinan, ambil bolpen catet nama binatangnya dan no.urut untuk hasil terakhir. Kayaknya hasilnya nggak jauh banget dech dari sifat kita.

Selamat mencoba ..

1. Bentar lagi mau kiamat nih. Kalo kamu bisa nyelametin satu jenis binatang, binatang manakah yang beruntung?

a. Kelinci

b. Domba

c. Rusa

d. Kuda

2. Kamu lagi maen ke Afrika, eh trus dipaksa bawa binatang pulang buat souvenir. Kamu akan pilih?

a. Monyet

b. Singa

c. Ular

d. Jerapah

3. Ceritanya kamu dikutuk sama Tuhan jadi binatang. Kamu milih Jadi apa?

a. Anjing

b. Kucing

c. Kuda

d. Ular

4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, spesies mana yang akan jadi korban?

a. Singa

b. Ular

c. Buaya

d. Hiu

5. Suatu hari, kamu nemu binatang yang bisa bicara. Kamu berharap binatang itu adalah?

a. Domba

b.. Kuda

c. Kelinci

d. Burung

6. Kalo kamu ada di pulau terpencil dan cuman bisa punya 1 teman, pilih yg mana?

a. Manusia juga

b. Babi

c. Sapi

d. Burung

7. Andaikan kamu bisa bikin binatang buas jadi jinak, kamu akan pelihara?

a. Dinosaurus

b. Harimau putih

c. Beruang kutub

d. Leopard

8. Kalo kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana?

a. Singa

b. Kucing

c. Kuda

d. Merpati

JAWABANNYA :

1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang.

a. KELINCI – orang yang susah ditebak, contoh: keliatannya cuek banget padahal aslinya super perhatian

b. DOMBA – patuh..dan ramah… (bulunya putih ya?? hehehheh)

c. RUSA – elegan dan sopan

d. KUDA – mereka yang tidak terkekang dan bebas

2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa bikin Kamu jatuh hati.

a. MONYET – kreatif, ngga pernah bikin ! kamu bosen

b.. SINGA – to the point, langsung nyatain tanpa spik yang bebelit

c. ULAR – ulur… tarik… ulur lagi… tarik lagi…, layangaaaan kali

d. JERAPAH – sabar… tapi never give up.

3. Kesan yang pengen kamu kasih liat ke pacar kamu, bahwa kamu adalah orang yang.

a. ANJING – setia dan bisa dipercaya

b. KUCING – gaya

c.. KUDA – optimis

d. ULAR – fleksibel

4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa jadi masalah dalam hubungan kamu.

a. SINGA – kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator

b. ULAR – emosional, moodmood-an, sehingga kamu ngga tau lagi musti gimana buat nyenengin dia

c. BUAYA – sadis (jangan diartikan secara fisik yah), berhati dingin, trus suka ngejek

d. HIU – insecure (apa yah bahasa indonya yang pas, ketidakamanan? ketidakstabilan? ketidakpastian? )

5. Hubungan yang pengen kamu jalanin dengan pacar kamu.

a. DOMBA – walaupun ngga ngomong tapi kalian saling tau isi hati masing2, dengan kata lain kalian tuh communicate by hearts

b. KUDA – saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, ngga ada rahasia-rahasiaan

c. KELINCI – hubungan yang bisa bikin kamu selalu merasa nyaman dan saling mencintai

d. BURUNG – hubungan jangka panjang

6. Tentang perzinahan.

a. MANUSIA – kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu nggak akan macem-macem kalo nanti udah nikah (amieenn).

b. BABI – walaaahhh!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih…

c. SAPI – sebisa mungkin sih kamu berusaha untuk tidak melakukannya

d. BURUNG – tidak stabil. Sebenernya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah komitmen.

7. Pernikahan buat kamu .

a. DINOSAURUS – sedikit pesimis, kamu ngerasa sekarang ini udah ngga ada tuh yang namanya happy marriage.

b. HARIMAU PUTIH – buat kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga dan setelah kamu married kamu bakalan ngejaga banget

c. BERUANG KUTUB – kamu takut akan pernikahan

d. LEOPARD – kamu pengen banget nikah, tapi sebenernya kamu juga nggayakin betul apa sih pernikahan itu?

8. Saat ini, kamu menganggap cinta adalah.

a. SINGA – kamu selalu haus akan cinta. Tapi bukan berarti mudah jatuh cinta, tapi selalu ingin dicintai.

b. KUCING – kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang mudah didapat dan dibuang kapanpun kamu mau.

c. KUDA – kamu engga mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu masih pengen juga “gebet sana gebet sini”

d. MERPATI – cinta buat kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh kedua pihak.

Gimana? Cocok ngga?

my personlity test

Posted On February 23, 2009

Filed under personality test

Comments Dropped 3 responses


Your view on yourself: You are down-to-earth and people like you because you are so straightforward. You are an efficient problem solver because you will listen to both sides of an argument before making a decision that usually appeals to both parties. The type of girlfriend/boyfriend you are looking for: You are a true romantic. When you are in love, you will do anything and everything to keep your love true. Your readiness to commit to a relationship: You are ready to commit as soon as you meet the right person. And you believe you will pretty much know as soon as you might that person. The seriousness of your love: You like to flirt and behave seductively. The opposite sex finds this very attractive, and that’s why you’ll always have admirers hanging off your arms. But how serious are you about choosing someone to be in a relationship with? Your views on education You may not like to study but you have many practical ideas. You listen to your own instincts and tend to follow your heart, so you will probably end up with an unusual job. The right job for you: You’re a practical person and will choose a secure job with a steady income. Knowing what you like to do is important. Find a regular job doing just that and you’ll be set for life. How do you view success: You are confident that you will be successful in your chosen career and nothing will stop you from trying. What are you most afraid of: You are afraid of having no one to rely on in times of trouble. You don’t ever want to be unable to take care of yourself. Independence is important to you. Who is your true self: You are full of energy and confidence. You are unpredictable, with moods changing as quickly as an ocean. You might occasionally be calm and still, but never for long.

my own type,,.,,

Posted On February 1, 2009

Filed under personality test

Comments Dropped 2 responses


You are Purple Tiger, who is always cheerful and active.
You are well-liked by every one.
You give an impression of a girl with pure heart.
You are kind and generous to everyone around you.
You are rather optimistic, but may experience unsettlement by physical effect.
You are good at taking care of the others and can be friend with anybody.
Your relationship tends to be associating closely with small number of people, and that number increases eventually.
The way you express things may be too flashy and exaggerated.
You tend to have too self-conscious side.
But you are a hard working person who act and move in your own pace surely and consistently.
Your observation and ways of thinking is calm and objective.
You don’t get influenced by emotions and atmosphere.
You are calculative enough to measure the distance between yourself and the other person.
You also possess your own ideal world, and trying to accomplish it too hastily may lead to misunderstandings.
Nevertheless, the way you pursue your potentiality gives a favorable impression to others.
Once married, you will show great motherly feelings.
You will create a living style that takes in account your personal interests.

Taking from : http://world.doubutsu-uranai.com/