Pohon Pun Berbicara

Posted On May 15, 2012

Filed under poems

Comments Dropped leave a response


 

Gambar

Dalam kegelapan ini aku merenung…
Mengapa aku harus ditaruh disini?
Mengapa aku belum melihat mentari yang bersinar gagah itu?

Mendengar kicauan burung yang merdu
dan merasakan desiran lembut angin yang berhembus?

Bukankah teman2ku memulai di garis yang sama?
Kami ditanam pada hari yang sama
Tapi, lihatlah mereka…..
Begitu cepatnya mereka bertumbuh,keluar mendobrak kegelapan ini

Apakah mereka terlalu kuat dan aku terlalau lemah?
Atau apakah keberuntungan memihak mereka dan tidak padaku?
Ataukah aku bukanlah sesuatu yang luar biasa seperti mereka?
Mungkin aku cuma kebetulan?

Ok,aku akan matikan diriku dalam kegelapan ini
Toh aku juga tak pernah bertumbuh…
Aku lelah dalam kegelapan ini…..

Tapi…
Aku teringat dengan Sang Petani setia itu
Setiap hari Dia datang memupuk,menyiramiku
Walaupun Dia belum melihat aku bertumbuh
Tapi, sepertinya Dia begitu percaya aku masih hidup
Dan begitu yakin bahwa suatu hari akupun dapat mendobrak kegelapan ini

Demi Petani itu…aku akan bertahan
Kalau aku tak dapat bertumbuh keatas, aku akan merambat ke bawah
Ya!! Aku akan menguatkan akar2 kokohku sampai mencapai sumber mata air
Aku tidak akan mengecewakan Petani setia itu

Sementara aku mengerjakan bagianku,
Tanpa aku sadari… Hari itupun tiba
Aku dapat keluar mendobrak kerasnya tanah
Aku bertumbuh,bertumbuh,bertumbuh
Dapat melihat mentari,mendengar kicauan burung,damn merasakan lembutnya belaian angin

Bukan itu saja…
Aku menjadi begitu besar dan rindang
Sehingga burung2 bersarang pada lengan2 kokohku
Buahku dapat dinikmati
Bahkan orang2 dapat berteduh dari teriknya mentari di bawah bayangan tubuh raksasaku

Kini aku sadar…
Mengapa aku membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bertumbuh
Bukannya aku kurang spesial dibanding teman2ku
Tapi karena aku dipersiapkan untuk menjadi sesuatu yang besar
Sesuatu yang menjadi tujuan aku ada…….

Leave a Reply

